Wadanrindam III/Slw Tutup Diklat Tehnis Alih Golongan PNS TNI AD 

Bandung – Upacara Penutupan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan ll ke Golongan lll Pegawai Negeri Sipil AD TA 2022 dengan jumlah peserta 90 orang lengkap, yang bertempat di Dodik Bela Negara Rindam lll/Siliwangi Jln. Raya Cikole Tangkuban Perahu, Kab. Bandung Barat, Jabar, Kamis (14/4/2022).

Upacara Penutupan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan ll ke Golongan lll Pegawai Negeri Sipil AD TA 2022 sebagai Inspektur Upacara, Wadanrindam lll/Slw Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Nana Dahlan, Rindam III/Slw.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandodik Bela Negara Rindam III/Slw, Kakesdam lll/Slw diwakili oleh Letkol Ckm Suparman, Kabagum Rindam lll/Slw, Letkol Inf Drs. Erwin Rohyadi, dan Katim Gumil Rindam III/Slw Letkol Inf Winarno

Dalam amanat Danrindam lll/Slw yang disampaikan Wadanrindam, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan Pendidikan dan Latihan Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Pegawai Negeri Sipil TNI AD TA 2022.

Dan Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Lukman Hakim selaku Danrindam lll/Slw tidak lupa mengucapkan selamat kepada Alumni Diklat yang telah lulus mengikuti Diklat Teknis Alih Golongan pada tahun ini, dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan latihan yang telah berjalan selama 42 hari, telah berjalan sesuai dengan yang direncanakan, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat besar setelah menerima pembekalan keterampilan dalam rangka membentuk Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Angkatan Darat, yang tentunya agar mampu melaksanakan tugas tanggung jawab dengan dilandasi sikap dan semangat pengabdian yang tinggi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Menurutnya, dengan kelulusan ini diharapkan benar- benar dapat mengaplikasikan dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh di lembaga ini dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dengan berakhirnya Diklat ini tentunya akan membawa konsekuensi logis bagi para Alumni Diklat untuk mampu menyesuaikan diri dengan tanggung jawab yang lebih besar.

Pada kesempatan itu, ia memberikan beberapa penekanan yang disampaikan yaitu terkait keimanan, kepada seluruh pegawai Negeri Sipil Angkatan Darat untuk selalu memelihara dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud nyata dari pengamalan Panca Prasetya Korpri, sekaligus sebagai landasan tugas. Jadilah Pegawai Negeri Sipil yang santun, ramah dan bermartabat sebagai kebanggaan serta penyemangat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, siapapun harus bisa menghargai harkat dan martabat, peduli, tanggung jawab dan memiliki integritas. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.