Wadanramil Sambangi MAN 3 Rawasari

Cempaka Putih – Menguatkan rasa kebangsaan kepada generasi muda merupakan kewajiban berbagai elemen bangsa yang ada termasuk jajaran Koramil 06/Cempaka Putih. Hari Koramil 06 yang dipimpin Wadanramil mengunjungi sekolah MAN 3 Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

MAN 3 yang berlokasi di jalan Rawasari Timur Cempaka Putih tadi pagi mendapat kunjungan dari Koramil 06/CP. Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan membimbing dan menguatkan siswa dan siswi MAN 3 agar memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi.

Bacaan Lainnya

Kunjungan yang juga merupakan program Kodim 0501 ‘Army Go To School’, dalam kegiatannya dipimpin oleh Wadanramil 06/CP Kapten Kav Jimmy Christian yang dalam pelaksanaannya didampingi oleh Sertu Wahyudi Serda Alan L dan Serda Janta.

Kunjungan yang dibungkus dengan tema ‘Menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan terhadap Siswa/Siswi’ diikuti oleh sekitar 75 pelajar kelas X.

Disela kegiatan Kapten Kav Jimmy Christian menyampaikan, bahwa kegiatan dilakukan untuk membina generasi muda agar berkarakter kebangsaan.

“Seiring derasnya perkembangan globalisasi yang mempengaruhi karakter bangsa, maka perlu adanya pembinaan generasi muda agar tidak terpengaruh dan tetap mencintai tanah airnya. Hal ini penting dilaksanakan untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Jimmy kepada media.

“Kami pun berharap agar tidak hanya aparat yang membina generasi muda, namun elemen lainnya, bahkan lingkungan keluarga dapat melakukannya. Semoga semua saling bersinergi untuk menciptakan dan memeliharan rasa persatuan,” sambungnya.

Kegiatan yang turut dihadiri para guru MAN 3 berjalan kondusif sesuai protokol kesehatan. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.