Babinsa Paseban Perkuat Nilai Pancasila 

Senen – Babinsa Koramil 03/Senen melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan di pemukiman Kampung Pancasila, RT 01/RW 02 Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022) pagi.

Komunikasi sosial (komsos) yang dilaksanakan oleh Pelda Hasan Basri dan Serda Ginanjar dalam kegiatannya turut didampingi oleh ketua RW setempat, membahas dan memberikan pemahaman nilai- nilai pancasila kepada warga.

Bacaan Lainnya

Pelda Hasan dalam hal ini menyampaikan bahwa tujuan pemahaman tersebut dilakukan supaya warga masyarakat tidak lupa dan mempraktekan nilai-nilai Pancasila di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Untuk terus menumbuhkan dan mengoptimalkan rasa kebersamaan antar warga ditengah kondisi kekinian dibutuhkan penguatan nilai nilai Pancasila. Sebab, nilai nilai tersebut sangat mendasar dan mengikat menciptakan kebersamaan yang kuat antar warga. Warga diharapkan saling peduli dengan lingkungan sekitar dan dapat membantu satu dengan lainnya apabila ada kesusahan atau yang lainnya,” ujar Babinsa kepada media.

Di kesempatan terpisah Danramil 03/Senen Mayor Inf Ahmad Suryana mengatakan, kegiatan kunjungan di Kampung Pancasila wilayah Senen merupakan kegiatan rutin.

“Secara periodik Babinsa hadir ditengah masyarakat untuk berkomunikasi dan memberikan penyegaran materi nilai luhur Pancasila dihadapkan dengan kondisi terkini dimasyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatannya komsos di pos RW diikuti oleh sejumlah warga. Seperti yang dilaporkan, kegiatan komsos berjalan kondusif kekeluargaan, sebab Babinsa dalam penyampaiannya melakukan secara humanis. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.