Kasad Tinjau Kemajuan Proyek Masjid Syarif Abdurahman Cirebon

CIREBON – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Cirebon, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluangkan waktu ke Komplek Pemakaman Sunan Gunung Jati untuk meninjau perkembangan pembangunan Masjid Syarif Abdurahman di Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (28/7/2022).

Masjid dengan luas bangunan panjang 41 meter dan lebar 41 meter dan tanah seluas 1.681 meter persegi ini mulai dibangun sejak peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kasad pada tanggal 24 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam peninjauan itu, Kasad didampingi oleh Brigjen TNI I Nengah Wiraatmaja selaku pimpinan pembangunan Masjid Syarif Abdurahman. Hal yang cukup unik dan menunjukkan nuansa kebhinekaan Kasad justru memberikan tugas kepada Brigjen TNI I Nengah Wiraatmaja yang beragama Hindu untuk memimpin pembangunan masjid tersebut.

“Kita ambil ilmunya, karena beliau pernah membangun masjid Pak Moeldoko. Dan saya meyakini di Cirebon ini torelansi antar beragamanya sangat baik,” jelas Kasad.

Pada kesempatan yang sama, bersama KH. Muhammad Mustofa Aqiel Siroj, Kasad menyapa 60 orang pekerja bangunan masjid dan memberikan tali asih sebagai wujud perhatian dan apresiasi Kasad atas kerja keras yang mereka lakukan.

Adapun perkembangan pekerjaan bangunan Masjid Syarif Abdurahman saat ini mencapai 47%. Dengan target durasi pekerjaan selama 10 Bulan, diharapkan pada awal tahun 2023 Masjid Syarif Abdurahman sudah dapat operasional.

Turut hadir pada kegiatan ini Kapok Sahli Kodam III/Slw, Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar dan Kajari Kota Cirebon Umaryadi. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.