Unit Reskrim Polsek Kembangan Amankan Seorang Jambret Yang Hendak Diamuk Massa

JAKARTA – Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan pelaku jambret berinisial BDS (25), di Jalan Raya Srengseng, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan mengatakan, kejadian penjambretan tersebut terjadi pada hari Sabtu (17/9/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pelaku berjumlah 2 orang namun yang berhasil diamankan 1 orang berinisial BDS (25) dan rekannya lainnya masih buron sedang dalam pengejaran petugas,” ujar Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfrimasi, Senin (19/9/2022).

Saat yang sama Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah menjelaskan, korban penjambretan yang diketahui bernama Natasya perempuan (13) saat sedang berjalan kaki hendak membeli buah untuk temannya.

Kompol Ubaidillah menyampaikan, seketika korban didatangi oleh dua orang yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor kemudian merampas hp milik korban jenis Iphone XR.

“Pelaku langsung kabur ke arah jalan Pemancingan 1, namun aksi pelarian pelaku berakhir oleh warga sekitar,” tambahnya.

Lebih lanjut Kompol Ubaidillah menerangkan bahwa pelaku sempat di massa oleh warga sekitar namun berhasil segera diamankan oleh anggota buser dari Unit Reskrim Polsek Kembangan yang sedang melaksanakan patroli kewilayahan.

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Kembangan sementara rekannya berhasil meloloskan diri dan sedang dalam pengejaran oleh petugas,” tegasnya.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.