Ucapan Mahatma Gandhi Sulap Soleh Hudin Jadi Juragan Laptop Beromzet Ratusan Juta

Soleh Hudin Azhar, pemilik Adrian Laptop Store.

Jakarta– Pemimpin spiritual dan tokoh paling penting dalam Gerakan Kemerdekaaan India, Mahatma Gandhi dalam hidupnya pernah berucap; “Satisfaction lies in the effort, not in the attainment, full effort is full victory“. “Kepuasan terletak pada upayanya, bukan pada pencapaiannya, berupaya sepenuhnya adalah kemenangan sesungguhnya”.

Ucapan ini, mungkin, tak pernah diketahui oleh Soleh Hudin Azhar. Namun tanpa dia sadari, makna dari ucapan itu justru sudah dia jalani dan menyulapnya menjadi seorang pengusaha sukses.

Soleh Hudin adalah seorang pengusaha muda bidang retail kelahiran 21 September 1992. Dia dikenal sebagai juragan atau pedagang laptop dan barang elektronik lainnya dengan bendera outlet Adrian Laptop Store.

Usaha ini mulai dilakoni Soleh Hudin pada tahun 2013 atau 10 tahun lalu. Dan tak dinyana, dalam waktu satu dasawarsa itu upaya serius Soleh Hudin nyatanya bisa meraih kemenangan yang sesungguhnya.

Soleh Hudin Azhat.

Proses perkembangan usaha Adrian Laptop Store milik Soleh Hudin ini memang terhitung melesat kencang. Dimulai dari usaha berjualan sendiri 1 sampai 2 unit laptop di rumah kontrakan dan tak punya karyawan, pelan-pelan Soleh Hudin mulai membangun kejayaannya dengan penuh kesabaran.

Dan kesabaran itu pun akhirnya berbuah hasil. Soleh Hudin mulai punya kemampuan finansial yang ‘macho’ untuk membuka outlet di kawasan ramai penduduk di Jl KH Hasyim Ashari Nomor 46, Karang Tengah, Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Value dirinya pun terdongkrak tatkala dia bisa mempekerjakan orang lain sebagai karyawan di outletnya. Tiap tahun, jumlah karyawannya bertambah seiring usahanya yang berkembang pesat.

“Dan sekarang kita juga sudah mulai merambah menjadi distributor laptop Tangerang dan menyuplai laptop ke seluruh pedagang di Indonesia,” ujar suami dari Siska Arianti ini.

Berinovasi

Melihat sosoknya kini sebagai pengusaha retail beromzet ratusan juta rupiah per bulan dan punya puluhan karyawan, tak kan ada yang mengira kalau Soleh Hudin dulunya adalah karyawan restoran Jepang serta seorang pâtissier atau pastry chef dan baker di The Dharmawangsa Hotel.

Soleh Hudin juga pernah jadi karyawan pabrik di Tanah Abang dan seorang demo chef keliling makanan pastry dan roti di mal dan pasar tradisional.

Setelah merasa penat menjadi orang digaji, Soleh Hudin lalu beranikan diri untuk buka usaha rental PS (PlayStation) dan usaha buka kue rumahan. Tapi tak mampu lama dan akhirnya tutup.

Di tengah keputus-asaannya itu, tiba-tiba datang ilham kepadanya untuk buka usaha jualan laptop. Tapi tak langsung dikerjakan. Anak dari seorang tukang jahit di Cidodol, Kebayoran lama dan buruh serabutan ini memilih untuk mind racing dulu dan berkalkulasi cermat.

Setelah dirasakan akurat kalkulasinya, baru dia berani melangkah. Dan terbukti, kalkulasinya yang dimulai dari rumah kontrakan itu memang moncer akurat.

Adrian Laptop Store.

Dikatakan Soleh Hudin yang punya akun Instagram @soleh.azhar21 dan @adrian_elektronik, usaha jualannya di Adrian Laptop Store memang laris manis. Dan itu benar-benar sangat disyukurinya. Banyak customer yang repeat order ke toko dan penjualan laptop juga selalu diserbu pembeli setiap hari.

Hal ini, lanjutnya, bisa terjadi karena pihaknya selalu berinovasi merancang skema promo menarik dan giveaway ke masyarakat setiap harinya. Dan untuk pengembangan berikutnya, Soleh Hudin juga mengatakan dirinya sudah memasang target untuk membuka cabang Adrian Laptop Store di seluruh Indonesia.

“Saya ingin bisa memberi manfaat ke banyak orang. Bisa buka cabang berarti saya buka lowongan kerja buat orang lain. Dan itu benar-benar saya syukuri. Doakan saja bisa segera terwujud,” ucapnya tersenyum. Bembo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *