Tunjukkan Kepedulian Besar Terhadap Sesama, Kapolda Jabar Tinjau Tenda Pasien RSUD Sumedang Pasca-Gempa

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Wiyagus langsung menunjukkan atensi dan kepedulian besarnnya terhadap sesama dengan meninjau langsung tenda tempat para pasien RSUD Sumedang dirawat pasca-gempa bumi.

Sumedang – Pasca-gempa bumi di Sumedang, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Wiyagus langsung menunjukkan atensi dan kepedulian besarnnya terhadap sesama dengan meninjau langsung tenda tempat para pasien RSUD Sumedang dirawat, Selasa, (2/1).

Kapolda Akhmad Wiyagus beserta rombongan
tampak mengobrol ringan dan menghibur para pasien yang dirawat di tenda darurat.

Seperti diketahui, Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa pertama bekekuatan 4,1 magnitudo terjadi pada pukul 14.35. Gempa terjadi ketika hujan deras sedang mengguyur sejumlah wilayah di Sumedang.

Kemudian gempa kedua berkekuatan 3,4 magnitudo terjadi pada pukul 15.38. Saat gempa ini terjadi, hujan masih berlangsung, seperti terpantau di kawasan Jatinangor-Cimanggung.

Selanjutnya adalah gempa ketiga berkekuatan 4,8 terjadi pukul 20.34. Dan gempa keempat terjadi menjelang pergantian tahun baru 2023 ke 2024, yakni sekitar pukul 23.24.

Menyusul lagi gempa kelima dengan kekuatan 2,4 magnitudo terjadi pada Senin, (1/1) pukul 03.47. Dan muncul kemudian gempa keenam berkekuatan 4.5 magnitudo terjadi pada Senin (1/1) pukul 20.46.

Rangkaian enam gempa di Sumedang menimbulkan sejumlah dampak seperti kerusakan rumah dan retakan pada dinding bangunan RSUD Sumedang (Paviliun, VIP, dan Sakura). Juga kerusakan dinding bagian dalam Terowongan Kembar Tol Cisumdawu. Belum dilaporkan adanya korban jiwa dari musibah ini. Bembo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *