TMMD Reguler Batang, Menjawab Kebutuhan Balap Liar Sepeda BMX

BATANG – Jalan aspal pendekat Dusun Durenombo-Durensari Kecamatan Subah, sepanjang 2.359 meter di titik yang telah sempurna 2.025 meter, membuat Anak-anak desa menjadi senang. Mereka kini mendapat berkah karena bertambahnya lokasi bermain sepeda. Kamis (8/11/18).

Progres 88,8 % (2.025 m) dirampungkan Satgas TMMD dalam waktu 25 hari sejak TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang dibuka 15 Oktober 2018 lalu. Beberapa anak antara lain, Bayu (8) kaos merah murid kelas 3 dan Rafa (11) kaos biru paling kiri murid kelas 5 kesemuanya adalah murid-murid SDN 1 Durenombo, terlihat bersemangat bermain sepedaan melibas akses baru tersebut walaupun belum jadi 100 %. Mereka sudah tak sabar lagi ingin cepat-cepat merasakan halusnya jalan baru anggapan mereka.

Rafa, mengaku sangat senang dengan kondisi jalan mudah untuk dilalui sepeda, jauh daripada dulu. Apalagi di saat turun hujan sangat tidak memungkinkan untuk anak-anak bermain. Mulusnya trek baru yang belum pernah juga dirasakan kedua orang tuanya sejak lahir, karena dulunya pernah terputus sejak ratusan tahun lalu.

Berkah dan gairah baru dimaksud adalah para bocah yang hobi main sepeda sangat terfasilitasi dengan adanya jalan yang sudah bagus, sehingga bersepeda pun nantinya akan menjadi alat transportasi mereka mengakses ke sekolah.

Inilah mengapa TMMD Reguler 103 Batang hadir dengan sasaran utamanya pembukaan jalan antar dusun, desa dan kecamatan yang selama ini terpisah karena buruknya akses atau masyarakatnya menyandang permasalahan kebutuhan prasarana dasar.

“Seneng Pak, bisa balapan BMX. Dalane sampun uapik tenan.”cetus Rafa. (Senang Pak, bias balap sepeda BMX. Jalannya sekarang sangat bagus – red). (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *