TMMD Batang Datang Jodoh Pun Datang

BATANG – “Calon Persit Baru” Itulah ungkapan yang tepat bagi Rika Rafiudin (25) Rt. 03 Rw. 02, guru honorer TK Durenombo dan putri Kadus Durenombo Kecamatan Subah. Sejak adanya TMMD di desa, keluarganya menjadi semakin akrab dengan Satgas yang menumpang.

Diketahui bahwa ada sekitar 5 orang Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, tinggal dan melakukan aktifitas selama satu bulan pelaksanaan membangun Durenombo di rumah Fahrudin (53) ayah Rika. Ini sesuai dengan mandat Kasad, Jenderal TNI Mulyono bahwa program pembangunan TNI yang dilaksanakan di desa tertinggal, tak hanya membangun infrastruktur umumnya saja melainkan kedekatan dengan masyarakat juga dibangun. Tentunya dibarengi dengan pemberian Uang Lauk Pauk (ULP) penugasan prajurit kepada pemilik rumah atau disebut orang tua asuh.

Kedekatan sebagai satu keluarga inilah yang mendorong keduanya sering berbagi cerita disela-sela istirahat Satgas. Berawal dari kedekatan itulah, membuat Kopda Vikih Rizali, anggota Satgas TMMD dari kesatuan Brigif 4 Dewa Ratna Kabupaten Tegal, mengungkapkan niatnya untuk membina kedekatan yang lebih terhadap keluarga sasaran TMMD tersebut, yaitu membina rumah tangga dengan putri Kadus tersebut. Jumat (9/11/18).

Pucuk dicinta ulam pun tiba, dalam beberapa bulan kedepan mereka akan menggelar prosesi pertunangan, setelah Vikih Rizali kembali ke kesatuan saat penutupan TMMD 4 hari lagi dan berembuk dengan keluarganya. Ternyata, dengan adanya TMMD, Satgas yang selama 1 bulan membaur dengan masyarakat setempat, membawa berkah tersendiri bagi mereka terlebih bagi guru TK honorer tersebut. Pretensinya menjadi Persit akhirnya akan tersalurkan.

“Saya sangat bangga jika mempunyai menantu TNI. Kalau memang akhirnya mereka berjodoh, mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.” harap Fahrudin. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *