Tingkatkan Program Kasuari, Satgasres Binmas Noken ODC Cek Ternak Babi Warga

Jayapura – Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 wilayah Kampung Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua melakukan pengecekan sebagai bentuk pendampingan pada usaha peternakan Babi milik warga, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri atau disingkat Kasuari ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura AKP Pieter Kendek, Brigadir Frans dan Brigpol Fajar ke spot peternakan milik Emiron Tabuni, yang merupakan binaan Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022.

Bacaan Lainnya

Dari pemantauan, sepasang bibit ternak babi yang diberikan oleh Satgas Binmas Noken ODC – 2022 sudah mulai tumbuh besar dan sehat. Karena secara rutin dilakukan perawatan mulai dari pemberian makan, kebersihan dan vaksin, yang didampingi Satgas.

“Kami berharap kepada Bapak Emiron Tabuni dapat terus mengembangkan pola beternak babi secara berkesinambungan sehingga ada hasil yang dapat dirasakan oleh keluarga Bapak Emiron Tabuni,” ujar AKP Pieter Kendek.

Lebih lanjut AKP Pieter Kendek mengatakan, apabila hewan ternak Babi berkembang lebih besar lagi hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat sekitar. “Dan tentunya apabila terus berkembang pasti akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan dan perekonomian warga masyarakat,” ungkapnya.

Adapun kehadiran Kasatgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022, di Kampung Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, tepatnya di spot ternak babi milik Emiron Tabuni merupakan salah satu bentuk perhatian Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022.

Hal tersebut mendapat perhatian positif dari Emiron Tabuni, yang secara tulus menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.