Staf Hukum Korem 174/ATW Pembekalan Kepada Satgas Raider 600/Modang

Merauke – Sebelum melaksanakan tugas operasi di wilayah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/Anim TI Waninggap Merauke, Satgas satuan organik wilayah Papua Yonif Raider 600/Modang menerima pembekalan hukum dari satuan Hukum Korem 174/ATW Kapten Chk Doni Wiebyantoro, di aula L.B. Moerdani, Makorem, Merauke, Papua, Kamis (2/6/2022).

Kapten Chk Doni Wiebyantoro, yang sehari hari menjabat sebagai Perwira Urusan Perundang – Undangan dan Olah Perkara Kumrem 174/ATW menyampaikan materi berkaitan dengan permasalahan yang sering muncul di wilayah Kolakopsrem 174/ATW agar para prajurit yang melaksanakan tugas operasi dapat meminimalisir pelanggaran hukum yang mungkin terjadi.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya Kapten Chk Doni Wiebyantoro menyampaikan bahwa Staf Hukum Korem 174/ATW selalu siap memberikan pelayanan hukum kepada prajurit . Pembekalan hukum ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta mengingatkan kembali norma – norma kehidupan militer agar prajurit selalu mentaati hukum yang berlaku menurut perundang undangan.

Pada kesempatan tersebut Kapten Chk Doni Wiebyantoro memberikan beberapa penekanan agar prajurit yang melaksanakan satuan tugas operasi di wilayah Kolakopsrem 174/ATW jangan melanggar aturan hukum, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, taati petunjuk dan perintah yang diberikan atasan selama pelaksanaan tugas serta jangan selalu berpikir untuk melanggar.

“Ingat, jangan buat pelanggaran maupun tindakan yang dapat merugikan satuan dan institusi TNI, namun lakukan pendekatan kepada tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh adat setempat dengan harapan tercipta keharmonisan guna mendukung keberhasilan tugas,” tandasnya didampingi Pasilat Korem 174/ATW Mayor Arm Gordon G.S Lopuisa.

Danyonif Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arrido, selaku Dansatgas Satuan organik wilayah Papua menyampaikan terima kasih atas pembekalan hukum yang diberikan oleh staf Hukum Korem 174/ATW kepada anggota satgas Yonif Raider 600/Modang yang dipimpinnya.

“Ini wujud perhatian pimpinan kepada kami dan apa yang disampaikan akan menjadi pedoman bagi anggota prajurit Yonif Raider 600/Modang dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan,” imbuhnya. fry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.