Sinergitas Babinsa Koramil Dagangan dengan Bhabinkamtibmas Pelopori Kerja Bakti

Madiun – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Segulung Pelda Sunariyono bersama anggota Polsek Dagangan, tampil mempelopori kerja bakti di wilayah bencana. Bersama Pamong Desa dan warga masyarakat Desa Segulung bergotong-royong kerja bakti melakukan perbaikan rumah-rumah yang rusak dalam upaya pemulihan pasca bencana puting beliung, Senin (19/11/2018).

Bencana angin puting beliung telah melanda wilayah Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Minggu sore (18/11). Bencana puting beliung itu berupa hujan deras yang disertai angin kencang. Dampaknya, menumbangkan banyak pohon, merusak dan merobohkan rumah warga.

Bacaan Lainnya

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos melalui Danramil 0803/14 Dagangan Kapten Inf Suyatmin telah menerjunkan personel Koramil 0803/14 Dagangan, untuk mempelopori kerja bakti dalam upaya meringankan beban para korban.

Kerja bakti dipusatkan di rumah Sukadi di Rt 10/Rw 04 dan rumah Sabit Rt 15/Rw 05 Desa Segulung Kecamatan Dagangan. Yakni memperbaiki bagian rumah yang rusak serta melakukan pembenahan pada kerusakan atap dan genting yang dilanda puting beliung.

Pelda Sunariyono menyampaikan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaannya apabila datang hujan dan angin, supaya berhati-hati dalam upaya mengamankan diri beserta keluarganya. “Kepada warga, juga diimbau agar memotong pohon besar yang berdekatan dengan rumah pemukiman. Ini sebagai antisipasi bila roboh tidak membahayakan bagi keselamatan warga masyarakat yang berada di rumah,” tandasnya. ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *