Sinergitas Babinsa bersama Kader Jumantik Sumur Batu Berantas Sarang Nyamuk

Kemayoran – Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kelurahan Sumur Batu terus digalakkan kader jumantik yang bersinergi dengan Babinsa Kelurahan Sumur Batu Koramil 07/Kemayoran Kodim 0501/Jakarta Pusat beserta unsur tiga pilar lainnya.

Wadanramil 07/Kmy Kapten Czi Sefanye Banik mengatakan, dengan Jumling (Jumat Keliling) Babinsa selalu memantau kegiatan warga binaan, termasuk pemberantasan sarang nyamuk guna mencegah penyakit demam berdarah dengue.

Bacaan Lainnya

“Tadi sekitar pukul 08.00 wib Babinaa Kelurahan Sumur Batu mengikuti Kegiatan Jumling di Kantor Sekretariat RW 007 Jl. Lancar V RT 015/ RW 007 Kel. Sumur Batu Kec. Kemayoran Jakarta Pusat. Kehadiran babinsa dikesempatan itu untuk memantau dan bersinergi dengan petugas terkait dengan tujuan membantu kelancaran kegiatan,” ujar Banik kepada wartawan, Jumat (19/5/2023).

Seperti kegiatan yang sama sebelumnya, lanjut Banik, usai Jumling di kantor Sekretariat RW, Babinsa dan kader jumantik serta unsur tiga pilar lainnya berkeliling ke rumah rumah warga untuk melakukan pemeriksaan sarang nyamuk yang biasanya ada di wadah wadah air hingga ke selokan dan rumah makan atau kantin.

Selain melakukan pengecekan, petugas jumantik dan lainnya juga melakukan himbauan kepada warga untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan terutama aktif melakukan gerakan 3M, sebab gerakan 3M dinilai cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit akibat nyamuk.

Kegiatan membasmi nyamuk ini juga dihadiri Sekretaris Kelurahan Sumur Batu Heru Tri Prasetyo, Kasie Pemerintahan Kel. Sumur Batu M. Devi Setiabudi, Kasie Kesra Wintha Frilliana, Bhabinkamtibmas Sumur Batu Polsek Kemayoran Polres Metro Jakarta Pusat, Ketua RW 007, Satgas Pol PP Sumur Batu, LMK, dan PPSU. *fery 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.