Sinergi Babinsa dan Babinkamtibmas Bekali Anggota Linmas Rejomulyo

Madiun – Sebanyak 45 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun mendapat pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan kebangsaan (Wasbang) dari Babinkamtibmas Polsek Kartoharjo dan Babinsa Koramil 0803/15 Kartoharjo, Kodim 0803/Madiun, Sabtu (15/12/2018).

Pembekalan PBB dan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada anggota Linmas ini, bertujuan untuk membentuk kedisiplinan dan kesiapan dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesiapan anggota Linmas Kelurahan Rejomulyo dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 nanti, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat di wilayah teritorialnya,” ujar pelatih PBB Sertu Yudhoyono anggota Koramil 0803/15 Kartoharjo.

Ia berharap, melalui materi wawasan kebangsaan, anggota Linmas dapat mengerti, memahami nilai, norma, aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, Lurah Rejomulyo Bambang Agus Sunarjo, S.Sos. menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Polsek dan Babinsa Kartoharjo.

“Semoga menjadi bekal anggota Linmas Rejomulyo dalam malaksanakan tugas kesehariannya membantu aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas di Kelurahan Rejomulyo,” umgkapnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *