Satgasres Binmas Noken ODC Laksanakan Program Koteka Dan Kasuari Di Intan Jaya

Intan Jaya – Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2002 di bawah pimpinan Ipda Arisandi Tancoma, Kakorwil Kasuari bersama, Ipda Engel Mayor, Briptu Aszadin Anhar dan Bripda Misael Duwitau menggelar Program Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas (Koteka) dan Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari), di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dalam lawatannya Kasatgasres Binmas Noken bertemu dengan Tokoh Agama, Pendeta Yosua di Gereja GKII Jemaat Antiokia dan Tokoh Agama Majelis Pineas Wandagao, di Distrik Sugapa, Stevanus Belau spot Pertanian di Kampung Yokatapa dan tokoh masyarakat Kris Sondegau di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Nduga, Papua.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuannya Kasatgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2002 Ipda Arisandi Tancoma menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui Tokoh Agama, Pendeta Yosua, Majelis Pineas Wandagao, Stevanus Belau pemilik spot Pertanian dan Tokoh Masyarakat, Kris Sondegau.

Apabila warga masyarakat menemukan atau mendengar informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan Kamtibmas agar segera menyampaikan kepada aparat setempat ataupun kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta segera dilaporkan lagi kepada aparat kepolisian setempat.

Kasargasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz -2022 Ipda Arisandi Tancoma, meminta kepada Pendeta Josua dan Jemaat Gereja GKII Antiokia untuk selalu mendoakan kedamaian di Kab. Intan Jaya, sehingga di Kab. Intan Jaya selalu aman dan kondusif.

“Melalui Pendeta Josua kami meminta agar selalu mengimbau kepada Jemaat supaya tetap menjaga keamanan di kab. Intan Jaya, karena keamanan tanggung jawab kita bersama,” ujar Arisandi, dalam rilis resminya, Senin (18/7/2022).

Kepada tokoh adat, lanjut Arisandi, melalui Stevanus Belau sebagai Kepala Suku di kampung Bilogai agar mempertahankan dan mengembangkan lagi spot pertanian yang sudah dapat dirasakan hasilnya oleh warga masyarakat sekitar.

Setelah melihat perkembangan dari pertumbuhan tanaman, selanjutnya Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 memberikan bibit Sawi Hijau kepada Tokoh Adat, Kepala Suku Stevanus Belau. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.