Satgas Yonif 511/DY Tanam Pohon di Perbatasan

Bengkayang – Satgas Yonif 511/DY dan Koramil 1202-17/Jgb melaksanakan kegiatan penanaman pohon atau reboisasi dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke 73 dan HUT Ke-73 Yonif 511/DY, bertempat di Tugu Pancasila Ds. Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Kamis (13/12/2018).

Wadan Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Sarasin Celianto yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa selain untuk memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Yonif 511/DY, penanaman pohon yang dilaksanakan juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan agar tampak asri, serta dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, untuk tanaman yang ditanam meliputi pohon durian, rambutan, mahoni, trembesi, sirsat dan sengon.

“Kami juga berterima kasih atas peran serta dan dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat, karena di wilayah sini marak terjadi penebangan hutan liar, yang berdampak atau mengakibatkan gundulnya hutan,” ucap Kapten Inf Sarasin.

Sementara itu Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur wahid menambahkan, dengan adanya Kegiatan tersebut, menunjukan bahwa kita semua masih peduli dengan lingkungan dan berharap agar dapat diteruskan lagi, supaya wilayah Jagoi Babang lebih hijau dan indah.

Kepala Adat Jagoi Babang Nogian mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan penghijauan di Jagoi Babang, serta mengimbau dan mengajak warga Jagoi Babang untuk lebih menggalakkan penghijauan di sekitar rumah masing-masing. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *