Satgas Yonif 143/TWEJ bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Semak Belukar 

Pegunungan Bintang – Prajurit Satgas Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya bergotong royong bersama masyarakat membersihkan semak belukar sekitar pemukiman, di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Minggu (2/4/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk memupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat juga guna menciptakan lingkungan Kampung Batom bersih dan sehat serta mencegah malaria. Hal tersebut dikarenakan tingkat sakit malaria di daerah ini cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

Danpos Batom Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf M. Zulpikar yang memimpin kegiatan ini mengatakan, ini merupakan wujud perhatian Satgas kepada masyarakat Batom mengingat tingkat serangan malaria di kampung tersebut cukup ganas, sehingga Satgas berinisiatif mengajak Karya Bakti warga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Mengingat serangan malaria yang cukup tinggi disini maka Satgas berinisiatif mengadakan Karya Bakti untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat guna menekan penyakit tersebut,” ujar Zulpikar, dalam siaran pers yang dibagikan Puspen TNI kepada wartawan, di Jakarta, Senin (3/4/2023).

Karya Bakti ini juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat, dengan penuh keakraban saling bahu membahu membersihkan lingkungan demi menjaga kesehatan mereka.

“Disamping menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini guna memupuk jiwa dan semangat kebersamaan masyarakat,” tambah Letda Inf M. Zulpikar.

Lebih lanjut Ondo Api Kampung Batom, Lucas Prui mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Satgas atas perhatian dan bantuan yang selama ini diberikan kepada warga Kampung Batom 1 dan 2. Pihaknya berjanji akan mereruskan kegiatan serupa untuk memupuk kebersamaan dan menciptakan kebersihan lingkungan guna pencegahan malaria.

“Sa ucapkan terimakasih dan rasa hormat yang tinggi kepada bapa TNI yang telah memberikan bantuan dan bimbingan selama ini untuk kemakmuran dan kemajuan kampung, saya akan teruskan kegiatan serupa guna memupuk kebersamaan warga dan ciptakan lingkungan yang sehat,” ungkap Lucas Prui. *golan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *