Satgas TMMD Kodim Boven Digoel Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kawagit

Boven Digoel – Kepedulian kembali ditunjukkan oleh personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel Sertu Bosco kepada generasi muda disekitar lokasi TMMD lebih tepatnya di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Kali ini, kepedulian tersebut diimplementasikan dalam bentuk pemberian materi pelajaran kepada anak-anak yang telah lama tidak mendapatkan perhatian khususnya dalam hal pendidikan. Hal ini dirasa perlu dilakukannya karena masih banyak generasi muda diwilayah tersebut masih belum lancar membaca.

Bacaan Lainnya

“Pagi ini, kami melaksanakan kegiatan belajar mengajar adik-adik Sekolah Dasar Kawagit mulai dari kelas 4 sampai 6 dalam satu ruangan,” ujar Sertu Bosco, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskan Bosco, pada umumnya anak-anak sudah mengenal huruf, namun sambung-menyambung kata demi kata, kalimat ke kalimat masih sedikit agak terlambat. “Untuk itu hari ini saya ajarkan mereka belajar membaca dengan memberikan tugas atau pekerjaan rumah sehingga kedepannya mereka lebih lancar membaca,” katanya.

Sertu Bosco juga berpesan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, dalam waktu yang ada di rumah kalau bisa orang tua perhatikan sehingga belajar dirumah lebih diaktifkan lagi karena anak-anak ini pada umumnya sudah mengenal huruf.

Sementara itu salah satu murid, Owis Yaluwo merasa senang diajar oleh personil Satgas TMMD dan dirinya berharap proses belajar mengajar ini dapat dilakukan setiap harinya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *