Satgas Binmas Noken ODC Posko Jayapura Cek Lahan Kopi Untuk Program Kasuari

Peg. Bintang – Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz (ODC) 2022 Posko Jayapura yang dipimpin Pamin Satgas Binmas IPDA Wilhelma Kurut, mendatangi dan mengecek langsung areal lahan kopi dan tempat persemaian bibit kopi, di Serambakon, distrik Oksibil, kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (6/4/2022).

Turut serta dalam pengecekan, IPDA Anditya B. Sasongko, IPDA Febrianto bersama Briptu Imburi dan disambut Jeremia Tapyor selaku pemilik lahan kopi.

Bacaan Lainnya

Persemaian dan lahan untuk tanam kopi ini masuk dalam Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) ini fokus mengawal dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang sedang berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Lahan ini disiapkan guna penyerahan bibit kopi jenis Arabika sebanyak 10.000 yang diserahkan kepada petani kopi lokal di Serambakon, yang akan diserahkan oleh Satgas Operasi Damai Cartenz 2022.

Kesiapan lahan ini juga merupakan urut-urutan penanaman kopi yang nantinya akan dipindahkan dari penyemaian ke lahan atau kebun yang besar nantinya.

Penyemaian bibit kopi ini untuk kemudian ditanami oleh bibit kopi sampai dengan kopi tersebut berumur 2 – 3 bulan, selanjutnya dari polibag dipindahkan ke dalam tanah atau lokasi perkebunan yang disiapkan di Serambakon.

Pengecekan lahan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri dalam hal ini Operasi damai Cartenz 2022 terhadap para petani lokal guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat petani lokal. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.