Satgas Binmas Noken Garap Lahan Sawah Program Kasuari di Yahukimo

YAHUKIMO – Program Kasuari atau program kesejahteraan untuk anak negeri Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz Kab. Yahukimo yang dilaksanakan oleh Wakasatgas Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono, bersama masyarakat binaan menggarap penambahan lahan sawah pertanian, dari kampung Moruku, distrik Dekai, kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu (27/4/2022).

Sebelumnya Satgas Binmas Ops. Damai Cartenz-2022 di wilayah Kab. Yahukimo sudah melaksanakan asistensi terhadap program Kasuari, penggarapan lahan sawah yang sudah siap pakai hanya berjumlah 2 petak sawah seluas 1 hektar dan sudah ditanami bibit padi beras putih dan padi beras merah.

Hasil asistensi oleh Wakasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 bersama-sama dengan masyarakat binaan, setelah dibersihkan dan menggarap lahan sawah Program Kasuari dapat bertambah 2 petak lagi seluas 1 hektar sehingga saat ini sawah untuk program Kasuari di Kab. Yahukimo berjumlah 4 petak sawah dengan seluas 2 hektar yang siap untuk ditanami padi.

Kebersamaan dengan masyarakat Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 selain ingin membantu menggarap lahan sawah ingin membangun kepercayaan antara Polri dengan masyarakat dan menumbuhkan rasa saling percaya antara warga masyarakat Dekai dengan Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 bersama-sama menggarap lahan sawah yang nanti hasilnya untuk kepentingan warga masyarakat Dekai sendiri.

Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 akan terus mendampingi dan membantu dalam mengoptimalkan proses perawatan sampai nantinya padi dapat dipanen oleh warga masyarakat Dekai. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.