Sat BKO Kodim Persiapan Lanny Jaya Wujudkan Penghijauan

Lanny Jaya – Salah satu upaya untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim adalah dengan memperbanyak pohon melalui kegiatan tanam menanam.

Hal itu diwujudkan oleh Sat BKO Kodim Persiapan Lanny Jaya, yang menanam ratusan bibit Pohon Alpukat di Semai dan sebagian sudah siap tanam, pada Jumat (14/1/2022).

Bacaan Lainnya

Tanam perdana Alpukat di Desa Golomi Kec. Wiringganbut, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, ini juga sebagai wujud membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dari sisi pertanian sekaligus wujudkan Lanny Jaya Hijau.

Secara simbolis penanaman dilakukan oleh Pabung Kodim Persiapan Lanny Jaya Mayor Arm Hasran Harahap.

Harahap mengatakan, penanaman pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan menjadi salah satu perhatian bagi Personel Sat BKO Kodim Persiapan Lanny jaya, sebab lingkungan yang tidak terjaga dan dirawat dengan baik akan menjadi petaka bagi warga.

“Dan salah satu tugas pokok Sat BKO Kodim Persiapan Lanny jaya adalah memonitor Bencana Alam. Aksi ini bertujuan untuk mencegah bahaya banjir dan tanah longsor. Selain itu, melalui penanaman pohon Alpukat ini, akan memperkuat daya ikat tanah dan memudahkan penyerapan air di saat musim hujan serta menjaga kondisi alam agar tetap lestari harapan kita nantinya meningkatkan penghasilan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini pun mendapatkan dukungan warga, karena dengan adanya banyak bibit tanaman yang ditanam dapat mengajarkan kepada warga tentang pentingnya menjaga lingkungan, sekaligus menambah perekonomian bagi masyarakat. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *