Sambut Tahun Baru 2019, Kodim Pacitan Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Pacitan – Menjelang berakhirnya tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019, Kodim 0801/Pacitan menggelar Istighosah dan doa bersama di Masjid Nuur Salam, Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No.42 Pacitan, Senin (31/12/2018).

Doa bersama yang digelar setelah upacara bendera tersebut dihadiri oleh Kasdim 0801/ Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Perwira Staf, Danramil anggota dan PNS Kodim 0801/Pacitan sekitar 70 anggota.

Bacaan Lainnya

Kasdim 0801/Pacitan Moyor Inf Tomy Fedi Anugrahan dalam sambutanya menyampaikan, istighotsah dan doa bersama ini adalah program dari komando atas untuk menyambut tahun baru 2019. “Dan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar kita diberi keselamatan sehingga di tahun 2019 tidak ada halangan suatu apapun dan bangsa indonesia di jauhkan dari bencana dan musibah sekecil apapun,” ujarnya.

“Pacitan masuk dalam ring of fire atau cincin api dan patahan cesar griindulu, yang artinya kita masuk dalam daerah rawan tsunami,” jelasnya.

Menurutnya, tanggul paling kuat dalam menghadapi bencana adalah doa kepada Allah SWT. “Sekuat apapun tanggul/benteng yang dibuat manusia apabila Allah berkehendak akan hancur, untuk itu marilah kita dekatkan diri kita kehadirat Allah SWT,” lanjutnya.

“Marilah kita do’akan rekan rekan kita yang terkena bencana tsunami di Banten dan di Lampung semoga yang meninggal dunia di ampuni dosanya dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan dan kekuatan dan kota Pacitan semoga diberi keamanan dan di tahun 2019 kondusif dan dijauhkan dari segala mara bahaya,” pungkasnya.

Selesai sambutan Kasdim dilanjutkan Istighosah dan doa bersama ini dipimpin oleh Serda Suwarto Tahmir Masjid Nuur Salam Kodim 0801/Pacitan. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *