Sambil Makan Siang Bersama, Dandim Depok Minta Masukan Warga Soal Pelaksanaan TMMD

DEPOK – Selama pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Kodim 0508/Depok yang ditargetkan berakhir 16 November mendatang, Dansatgas TMMD Depok Letkol Inf Iskandarmanto meminta masukan atau kritik dan tanggapan warga atas kerja yang sudah dibuatnya.

“Supaya ke depan, dalam giat TMMD selanjutnya di tahun mendatang, bisa dilakukan lebih baik lagi sehingga hasilnya harus lebih bermanfaat,” ujar Iskandarmanto, yang juga Komandan Kodim 0508/Depok, kepada Camat Cipayung Asep Rahmat dan Lurah Cipayung Jaya Suprihatin, saat makan siang bersama, di Posko dekat lokasi pengerjaan betonisasi di Jalan Lembah Griya, Rabu (31/10/2018).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Camat Cipayung Asep Rahmat mengaku angkat topi dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI atas giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 di Depok, yang kegiatan fisiknya dipusatkan di wilayahnya.

“Saya sangat berterima kasih dan angkat topi atas giat fisik TMMD di Kelurahan Cipayung Jaya. Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Satgas TMMD di wilayah kami ini,” tambah Asep.

Menurut Asep, kegiatan TMMD yang dipusatkan di wilayah Kelurahan Cipayung Jaya yakni normalisasi Sungai Baru dan pengerasan Jalan Lembah Griya, memberi arti tersendiri berupa peningkatan dan percepatan pembangunan di sana.

“Ada pengembangan peningkatan pembangunan di wilayah Cipayung sebagai dampak giat TMMD ini. Selain itu dari giat ini juga tercipta sinergi antara TNI dan masyarakat Cipayung. Saya harap ke depan sinergi ini akan terus terjalin dengan baik,” katanya.

Asep menjelaskan selain sasaran fisik giat TMMD di Cipayung juga memberi pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia untuk anak dan pelajar.

“Yakni dengan adanya lomba bercerita dengan bahas inggris untuk siswa SMA dan SMK, pemberian kursus bahasa Inggris tuk warga serta penyuluhan wawasan untuk penguatan kebangsaan,” kata Asep.

Ia berharap di tahun mendatang apa yang dilakukan dalam TMMD kali ini di wilayah Cipayung, akan kelihatan dampak dan hasilnya. “Sehingga semua manfaatnya bisa dirasakan seluruh warga Cipayung, Depok,” pungkas Asep. frynang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *