Rutinitas Danrem 061/SK Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih dan Pahala

Bogor – Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 061/SK Ny. Medy Achmad Fauzi melaksanakan Jumat Berkah berbagi kasih dan kebaikan, Jumat (14/1/2022).

Jumat Berkah Danrem diisi dengan memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim-piatu serta 150 orang kaum dhuafa, yang digelar di Lapangan Tenis Korem 061/SK Ciwaringin, Bogor Tengah, kota Bogor.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita melaksanakan hari Jumat berkah dan kasih yang sudah kita laksanakan ke 51 kalinya di wilayah Korem 061/SK yaitu, kota Bogor, kabupaten Bogor, kabupaten Cianjur, kota Sukabumi dan kabupaten Sukabumi,” ujar Fauzi.

Menurut Fauzi, kegiatan rutin ini rutin dilaksanakan hampir setiap minggunya karena di tengah masa pandemi covid ini tentunya banyak warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak dikarenakan perekonomian yang belum stabil, hingga banyak para pekerja dan karyawan yang terkena dampak dari pandemi ini.

“Dan akibat dari pandemi covid-19 ini, juga berdampak pada anak-anak, terutama anak yatim-piatu dan juga anak-anak disabilitas. Dimana mereka juga sangat membutuhkan uluran tangan. Termasuk anak-anak panti asuhan,” katanya.

Fauzi juga meminta kepada anak-anak yatim piatu dan disabilitas yang hadir pada kegiatan tersebut untuk tetap belajar sebaik mungkin kemudian rajin beribadah, berdoa serta selalu semangat agar dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Jangan pernah menyerah jangan pernah mengeluh apa lagi putus asa. Kesempatan untuk sukses itu milik siapapun jadi siapapun berhak untuk mendapatkan kesuksesan asalkan kita mau terus berusaha dan berdoa,” tambahnya.

Selain itu, Fauzi juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m dan juga bagi yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melaksanakan vaksinasi. Karena vaksinasi tentunya adalah salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat meminimalisir atau mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19.

“Saat ini Kota Bogor masih berada pada level 2 itu artinya perlu adanya kepedulian seluruh elemen masyarakat yang bekerjasama dengan TNI-Polri maupun forkopimda dalam menjaga kestabilan wilayah dalam hal ini terkait covid 19,” tandasnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Kasiren Kasrem 061/SK Letkol Inf I Nyoman, Kasipers Kasrem 061/SK Kolonel Inf Ryan Heryawan, Kasiintel Kasrem 061/SK Kolonel Kav Rendra Andrian.S, Kasilog Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mochamad Nanang, Kasiter Kasrem 061/SK Kolonel Kav Budiman Ciptadi, Kasiops Kasrem 061/SK Kolonel Inf Sigit Purwanto, Pabintal Korem 061/SK Letda Inf Entis Sutisna.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 2,5 ton kemudian alat makan berupa piring sebanyak 100 buah, telur 2500 butir serta 100 santunan tali asih untuk anak yatim. *fpn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *