Rumah Dinas Kapolresta Banyumas Didatangi Danrem 071/Wijayakusuma

Purwokerto – Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, diberi kejutan oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Jumat (1/7/2022), di Rumah Dinas Kapolresta Banyumas, Jalan Merdeka Purwokerto, Banyumas.

Kejutan Kolonel Yudha dengan membawa anggota gabungan dari Makorem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, dan Kepala BRI Cabang Purwokerto beserta staf, tanpa sepengetahuan penghuni rumah dinas memasuki rumah dinas Kapolresta Banyumas saat melakukan Gowes Sinergi Bersama Komponen Wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah beberapa menit, Yudha beserta anggota standby di depan rumah dinas, dengan menggunakan seragam Polri lengkap, Kapolresta Banyumas keluar dari rumah dinas. Dan, terjadilah kejadian yang tidak disangkanya tersebut.

Dengan diiringi nyanyian selamat ulang tahun oleh Yudha beserta anggotanya, Kapolresta Banyumas menghampiri Danrem beserta pejabat lainnya diantaranya Kasrem 071/Wijayakusuma, Dandim 0701/Banyumas, para Kasirem 071/Wijayakusuma dan para Dan/Ka/Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Kejutan Yudha beserta pasukannya tersebut sebagai Surprise kepada Kapolresta Banyumas yang hari ini tepat 1 Juli 2022 merupakan Hari Bhayangkara Ke,-76.

Dua buah tumpeng diberikan Yudha sebagai tanda ungkapan selamat hari Bhayangkara Ke-76 dan juga sebagai moment meningkatkan hubungan harmonis serta sebagai wujud mempererat dan memperkokoh sinergitas TNI-Polri diwilayah Banyumas khususnya.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-76, semoga Polri semakin profesional dan semakin dicintai masyarakat,” ungkap Yudha.

Dalam momen ini, Kolonel Yudha berharap Sinergitas TNI-Polri akan semakin kokoh dan kuat khususnya dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Dikatakan Yudha, tujuan dan makna yang yang dilakukan ini sebagai wahana meningkatkan dan mempererat hubungan yang harmonis dengan segenap komponen dan elemen yang ada diwilayah, serta sebagai wujud memperkokoh sinergitas TNI dan Polri beserta komponen dan elemen masyarakat yang ada diwilayah. “Ini perlu terus kita lakukan, sinergitas harus terus dijalin dan dipelihara dengan baik, guna untuk terciptanya suasana damai dan harmonis dalam rangka memperkokoh keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Disamping surprise memberikan tumpeng, Yudha pada kesempatan tersebut juga berkesempatan memotong tumpeng dan memberikan potongan tumpeng tersebut kepada Kapolresta Banyumas serta memberikan tongkat komando kepada Kapolresta Banyumas. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.