Redam Perselisihan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kramat Jati Damaikan Warga

Makasar – Babinsa Koramil 05/Kramatjati Sertu Yuniar bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Fardan dan Satpol-PP Kelurahan Halim Perdanakusuma membantu mendamaikan perselisihan warga, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Halim Perdanakusuma Kampung baru 1 RT. 04/05 Kelurahan Halim Perdanakusuma, Makasar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (30/5/2022).

“Perselisihan/permasalahan yang terjadi di kampung baru tersebut, tidak akan terjadi apabila warga di ke dua belah pihak saling menyadari dan menghargai karena semua permasalahan harus dicari sumbernya,” ujar Yuniar.

Bacaan Lainnya

Menurut Sertu Yuniar, masalah cekcok warga seperti ini dapat dengan mudah diselesaikan dengan musyawarah secara kekeluargaan.

Setelah apa yang di sampaikan oleh Sertu Yuniar, Aipda Fardan dan Satpol-PP Rifani, akhirnya kedua belah pihak setuju untuk berdamai dan saling memaafkan.

“Sebagai warga yang baik dan beragama hendaknya saling memaafkan dan buang rasa ego masing-masing dan ciptakan suasana kebersamaan dilingkungan tempat tinggalnya, sehingga kedepan diharapkan tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali, hidup damai berdampingan, saling menghargai, menghormati antar sesama warga yang merupakan motto dari”Bhinneka Tunggal Ika” yaitu bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” tandas Yuniar. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.