Rapim TNI – Polri 2022, Presiden Jokowi Ingatkan Disiplin Nasional

Cilangkap – Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI Polri untuk meningkatkan kedisiplinan nasional. Disiplin ini, berkaitan dengan tidak adanya demokrasi di seluruh tubuh jajaran TNI-Polri.

“Oleh karena itu, saya minta jajaran TNI Polri dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ujar Jokowi, saat pembukaan Rapim TNI – Polri 2022, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun Rapim TNI Polri kali ini mengambil tema “TNI Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Seyogyanya Panglima TNI Jenderal TNI Andika hadir dalam Rapim ini, namun oleh karena terkonfirmasi Covid-19, kegiatan diwakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Pada pagi hari ini kami mewakili Panglima TNI menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak Presiden Jokowi di Mabes TNI untuk memberi pembekalan pada kami semua,” tambah Yudo.

Saat ini, lanjut Yudo, sebanyak 392 perwira tinggi TNI – Polri mengikuti kegiatan rapim di Mabes TNI. Sebanyak 166 Pati TNI-Polri diantaranya telah hadir secara tatap muka di Mabes TNI, dan juga hadir secara virtual sejumlah 266 Pati.

Hadir sebagai pembicara dalam Rapim TNI Polri yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MA Muhammad Syarifuddin dan Ketua MK Anwar Usman.

Rapim ini dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan ratusan pati TNI Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.