Rangkaian HUT ke 70 Kopassus Gelar Baksos Donor Darah dan Bagikan Sembako

Cijantung – Menyambut hari jadinya yang ke 70, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan seperti bakti sosial berupa pembagian sembako dan donor darah, yang digelar di Gedung Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/3/2022).

Kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini dibuka langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Donor darah diikuti 500 orang yaitu personel Denma Kopassus, Grup 3 Kopassus, Sat-81 dan Anak Korps Baret Merah serta GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia).

Usai membuka kegiatan donor darah, Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat dan melepas lima truk yang berisi 2.450 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat umum dan masyarakat Desa Binaan.

“Dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu yang jumlahnya 2.450 paket dengan jumlah desa binaaan 34 desa, memang jumlah sembakonya tidak terlalu banyak tapi setidaknya bisa menginspirasi yang lainnya untuk terus membantu masyarakat kita yang kurang mampu sedangkan pendonor 1.040 orang,” ujar Widi.

Adapun tema yang diambil dalam HUT ke-70 Kopassus yaitu “Kopassusku, Kopassus Kita, dan Kopassus Indonesia”. Dijelaskan Widi, dipilihnya tema tersebut lantaran Korps Baret Merah memang merupakan milik seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya berkeinginan Kopassus ini menjadi milik seluruh rakyat Indonesia, menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Widi.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah yaitu Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi dan Ketua Pengurus PMI Jakarta Timur H.R Krisdianto. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.