Pushidrosal Terus Galakkan Serbuan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat Umum

Jakarta, topikonline.co.id – Serbuan vaksinasi tahap III (Booster) bagi masyarakat umum dan personel TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) masih terus digalakkan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 utamanya varian Omicron, di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Senin (21/03).

Serbuan vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum dan para personel anggota TNI AL khususnya Pushidrosal beserta keluarga. Adapun target serbuan vaksinasi hari ini kurang lebih mencapai 50 orang.

Hal tersebut, selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, dalam perintah hariannya kepada jajaran TNI AL agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah COVID-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru (new normal) di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Sebelum vaksinasi dilakukan seluruh peserta vaksin wajib melaksanakan screening dari tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas, agar saat melakukan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan..

Setelah dilakukan vaksinasi setiap peserta menuju ketempat observasi pasca penyuntikan dan selanjutnya menerima sertifikat vaksin yang dikeluarkan oleh petugas vaksin. Selama kegiatan vaksinasi, petugas dan peserta vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tim Nakes yang melaksanakan vaksinasi terdiri dari 10 personel dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal, dan untuk Jenis Vaksin tahap III (Booster) kali ini yang digunakan adalah jenis Moderna.

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta vaksin berhasil divaksinasi dan tidak terjadi KIPI. [Dispen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *