Pushidrosal Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M

Jakarta – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat Hidro-Oseanografi (Pushidrosal) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 144 H / 2022 M di Masjid Safiinatul Muttaqin Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol Jakarta Utara. Kamis (04/08).
Peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengambil tema “ Tahun baru Islam 1444 H/2022 M sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah”.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kopka H. Surya, yang dilanjutkan dengan Sambutan Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat. Dalam sambutannya Danpushidrosal mengajak seluruh personel untuk mengingat pada peristiwa hijrah nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 masehi. Peristiwa ini menjadi tonggak sejarah diawalinya perjuangan umat islam dalam mengembangkan ajaran agama islam ke seluruh penjuru dunia.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danpushidrosal kembali mengajak kepada personel Pushidrosal untuk memetik hikmah peringatan Tahun Baru Islam dengan terus memperbaiki diri dan organisasi melalui peningkatan kinerja dan profesioanislme yang didasari keikhlasan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Selesai sambutan Danpushidrosal, acara dilanjutkan dengan tausiah atau kajian-kajian tentang agama yang disampaikan oleh Laksamana Pertama TNI (Purn.) Dr. KH. Asep Saepudin, S.H., M.H. Dalam tausiahnya, penceramah mengajak kepada seluruh personel Pushidrosal untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT., senantiasa bersyukur atas apa yang telah dianugerahkan kepada kita sehingga kita akan selalu merasa bahagia. Meningkatkan kejuangan ajaran islam dan suri tauladan yang ada pada nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari maupun kedinasan., menjunjung tinggi nilai-nilai akhlaqul karimah, mental dan profesionalisme dalam berbagai sendi kehidupan baik di keluarga, kedinasan maupun dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Inspektur Pushidrosal Laksamana Pertama TNI Rony Saleh, Kapoksahli Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Suhendro ,Asops Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, para pejabat utama, Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Titi Nurhidayat beserta segenap pengurus, serta seluruh personel Pushidrosal. [AS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.