Pushidrosal Gelar Apel Khusus Pencanangan Bulan Trisila TNI AL

Jakarta – Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar apel khusus Pencanangan Bulan Trisila TNI AL bertempat di lapangan apel Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (1/8/2022).

Bulan Trisila TNI AL 2022 bertema “Nilai-Nilai Trisila TNI Angkatan Laut sebagai Landasan dalam mewujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Tangguh dan Berkarakter”.

Apel yang diikuti oleh segenap pejabat utama, dan personel Pushidrosal, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Dalam amanatnya Danpushidrosal menyampaikan bahwa nilai-nilai Trisila TNI AL harus diresapi dan dilaksanakan oleh segenap personel Pushidrosal, baik militer dan PNS, tidak hanya pada bulan Agustus sebagai bulan Pencanangan Trisila TNI AL saja, tetapi harus diterapkan selama 12 bulan selama satu tahun.

Hal ini dimaksudkan agar seluruh personel Pushidrosal memahami dan melaksanakan sebagai pola pikir, pola sikap dan pola tindak serta menerapkannya sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya dalam Laporan Kesiapan, Kolonel Laut (KH) Khomsin selaku Ketua Panitia Bulan Trisila TNI AL Pushidrosal melaporkan kepada Danpushidrosal bahwa Selama Bulan Trisila TNI AL akan dilaksanakan beberapa kegiatan, antara lain Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintradisi), Santi Aji dari Komandan Satuan kepada anggota tentang penerapan nilai-nilai Trisila TNI AL, kuesioner personel untuk mengetahui pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Trisila TNI AL, serta Publikasi dan sosialisasi. [Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.