PT Sang Hyang Seri Minta 54 Unit Rumah Jalan Raya Pertani 1, 2 dan 3 Dikosongkan

TOPIKONLINE – JAKARTA: Pensiunan PT Pertani diminta kosongkan rumah dinas oleh perusahaan BUMN Sang Hyang Seri hingga batas waktu 10 Juli 2024.

Penghuni diminta untuk mengosongkan rumah dinas hanya dalam 14 hari setelah surat perintah pengosongan (SP) pertama dikirimkan Sang Hyang Seri ke warga.

Pada 24 Juni 2024 dilakukan mediasi antar warga dan pihak Sang Hyang Seri di kantor Kecamatan. Namun tidak ada titik temu yang dihasilkan.

Agung Susanto Riadi sebagai Ketua Task Force Pernertiban Rumah Dinas PT Sang Hyang Seri menyampaikan Komplek PT. PERTANI berada Jalan Raya Pertani 1, 2 dan 3 terletak di Rt/Rw 03/06, kelurahan Durentiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta selatan, 127602.

“Jumlah total rumah 54 unit dari ketiga Jalan Raya Pertani, dihuni oleh istri, anak, menantu, dan keponakan dari mantan pegawai PT. PERTANI dengan kurun waktu pemakaian rata-rata lebih dari 20 tahun,” ujar Agung Susanto Riadi, Rabu (3/7/2024).

Lanjut Agung Susanto Riadi, saat ini tidak ada dari seluruh rumah tersebut yang generasinya bekerja di PT. PERTANI yang kini menjadi PT. Sang Hyang Seri. Pihak perusahaan tidak pernah melakukan perjanjian sewa menyewa asset tersebut.

“Sedangkan Id pelanggan listrik atas nama PT. PERTANI, namun sejak awal pemakaian perusahaan memberikan kebijakan bahwa para penghuni rumah dinas tersebut yang bertanggung jawab atas penggunaan listrik masing-masing rumah dinas tersebut,” tuturnya.

Dalam peraturan perusahaan yang berhak menempati rumah dinas adalah pegawai aktif dari PT. Sang Hyang Seri. Perusahaan tidak memberikan surat izin menempati rumah dinas tersebut selain dari pada kepada pegawai aktif.

“Rumah dinas tersebut di atas lahan yang bersertifikat atas nama PT. PERTANI yaitu: SERTIFIKAT HAK GUNA BANGUNAN (SHGB) NOMOR : 1604, 1605, 1609, 1611, 1944, 1285 dan SERTIFIKAT HAK PAKAI (SHP) NOMOR : 22,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *