Program Kasuari Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz Salurkan Bibit Ikan

Yahukimo – Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz menyalurkan bibit ikan air tawar, bagi masyarakat distrik Dekai, kabupaten Yahukimo, Papua, Senin (7/3/2022).

Kegiatan tersebut merupakan Program Kasuari adalah program kesejahteraan anak negeri yang dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz.

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan 30.0000 bibit ikan air tawar ini ditujukan kepada masyarakat yang mempunyai mata pencaharian mengembangkan bibit ikan.

Kasatgasres Binmas Noken AKBP Deni Herdiana, mewakili Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Nanang Purnomo mengatakan, kegiatan ini akan terus berlanjut sampai masyarakat Yahukimo mampu mengembangkan secara mandiri budidaya ikan air tawar.

“Ini dalam rangka menjadikan warga masyarakat kabupaten Yahukimo bukan hanya sebagai masyarakat pengkonsumsi namun juga harus bisa menjadi masyarakat yang produktif dalam bidang perikanan,” ujarnya.

Deni berharap, program Kasuari Satgas Binmas Noken dapat memberikan pengetahuan tentang cara pembibitan ikan yang baik dan benar dengan menggandeng dinas perikanan maupun instansi terkait lainnya sehingga cepat berkembang dan menghasilkan kwalitas yang baik serta Program Kasuari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Saat yang sama, masyarakat distrik Dekai menyambut positif dan mengapresiasi pembagian bibit ikan air tawar dari Program Kasuari Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz.

“Kami mengapresiasi dan menyambut positif program kasuari dengan penuh semangat dan memahami bahwa Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz yang hadir hanya memberikan bantuan kepada warga masyarakat Yahukimo, bukan datang untuk mencari masalah namun, bersama-sama mencari solusi bagaimana pemecahan permasalahan setiap masalah yang ada di Yahukimo dapat diselesaikan dengan menggunakan hati, emphaty dan humanis,” imbuh warga. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.