Polrestro Jakut Gelar Apel OMBJ 2023 – 2024 untuk Pengamanan Kampanye Pemilu

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata Jaya (OMBJ) 2023 – 2024 untuk pengamanan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2023-2024 di halaman Polsek Cilincing, Jakarta Utara, Selasa, (28/11) pagi lalu.

Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara menggelar Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata Jaya (OMBJ) 2023 – 2024 untuk pengamanan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2023-2024 di halaman Polsek Cilincing, Jakarta Utara, Selasa, (28/11) pagi.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan diikuti 92 personel.

Dalam apel, Kapolres Gidion menyampaikan bahwa dirinya akan mengambil apel setiap hari Selasa di setiap Polsek-Polsek. Intensitas ini dilakukan agar bisa selalu mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan OMBJ 2023-2024.

“Kita sudah memasuki tahapan kampanye. Saya sampaikan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan pengamanan agar sadar kamera dan apabila berfoto hati-hati dalam berpose,” kata Kapolres Gidon dalam amanatnya.

“Kita semua mulai cipkon memetakan konflik yang ada di wilayah. Dan untuk konflik dalam Pemilu di harus koordinasi dengan Bawaslu,” sambungnya lagi.

Sebagai Informasi, Operasi Mantap Brata 2024 akan melibatkan 11 satuan kerja dari Mabes Polri. Sebelas satuan itu adalah Bareskrim, Baintelkam, Baharkam, Korbrimob, Slog, Divisi Humas, TIK, Propam, Hubinter, Srena, dan Irwasum. Ke – 11 satuan kerja itu akan ditempatkan ke dalam sembilan satuan tugas (satgas) yang berbeda.

Sembilan satgas dimaksud itu adalah pengamanan Capres-Cawapres, preemtif, preventif, penindakan, gakkum, antiteror, pengaman TPS luar negeri, humas, dan banops. Bembo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *