Polres Jaksel Selidiki Penyebab Kebakaran Di Simprug Golf 2

Topikonline-Jaksel.Kebakaran hebat yang terjadi kemarin minggu 21 agustus 2022 pukul 10.48 di jalan simprug Golf 2 RT 04 RW 08 yang menyebabkan 200 KK dan 555 jiwa kehilangan tempat tinggal sebanyak 100 rumah hangus terbakar kerugian ditaksir 5 Milyar serta menyebabkan satu orang tewas.

“Satu orang tewas Rumah tinggal 100 rumah, luas area yang terbakar kurang lebih dua hektare, kerugian Rp5 miliar, terdapat 200 KK dan 555 jiwa ,” ujar Staf Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Ruwanto.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Yandri Irsan ketika dihub via tlp mengatakan pihaknya kemarin telah menerjunkan anggota di lokasi kebakaran.ini dilakukan untuk langkah awal pengamanan di lokasi kebakaran di Simprug golf 2 RT 04 RW Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Kita kemaren sudah turun ke lapangan. Melaksanakan pengamanan sekitar TKP (tempat kejadian perkara) dan membantu proses evakuasi warga terdampak,serta memasang police line pada salah satu rumah yang diduga menjadi sumber api” Ujar Yandri Senin 22 Agustus 2022.

Yandri juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan maupun kelurahan guna melakukan pendataan terhadap warga serta nemberikan bantuan kebutuhan untuk para pengungsi korban kebakaran,mulai pagi ini pihaknya telah bersinergi dg PMI dan Puskesmas membuka pos pelayanan kesehatan.Serta menurunkan tim Polwan guna menghibur anak2 yang trauma akibat kebakaran dan mendirikan pos pengamanan yang terdiri dari unsur TNI,Satpol PP dan elemen yang lain yang mendukung pengamanan di lokasi kebakaran.

Ketika ditanya penyebab kebakaran Pak Yandri menjawab

“Masih lidik. hari ini Tim Puslapfor Mabes Polri mendatangi lokasi kebakaran untuk identifikasi rumah yang menjadi sumber awal api berkobar “sambil menutup telpon. ( I-one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.