Pimpin Sertijab Dandim 0601/Pandeglang, Begini Pesan Danrem 064/MY

Pandeglang – Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna memimpin upacara Korps Raport dan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0601/Pandeglang, di Aula Makodim 0601/Pandeglang Jalan Pendidikan No. 1 Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (30/5/2023).

Jabatan Dandim 0601/Pandeglang diserah terimakan dari Letkol Inf Jani Setiadi kepada Letkol Inf Suryanto, yang sebelumnya menjabat Irdyavermat Itutben Itdam III/Siliwangi sedangkan Letkol Inf Jani Setiadi selanjutnya akan menjabat sebagai Kabag Anevben Bid Anev Setitjenad.

Bacaan Lainnya

Prosesi upacara serah terima Dandim 0601/Pandeglang ditandai dengan Penghormatan kepada Dhuaja Korem 064/MY dan penanggalan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando pejabat lama dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan penerimaan tongkat komando pejabat baru kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara Sertijab Dandim 0601/Pandeglang dan Pakta Integritas.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama beserta istri atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama ini sebagai Dandim di jajaran Korem 064/MY dan ucapan selamat datang kepada pejabat baru beserta istri di lingkungan jajaran Korem 064/Maulana Yusuf.

Menurut Tatang, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika dalam berorganisasi untuk kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan karier. oleh karenanya, harus dimaknai sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja dan produktifitas melalui pengembangan kepemimpinan, manajerial, dan komando pengendalian dari perwira yang bersangkutan.

Pergantian jabatan di dalam suatu organisasi, lanjut Tatang, merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika dan tuntutan tugas yang semakin kompleks, sehingga terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat mendukung jalannya roda organisasi.

“Saya yakin pejabat lama sudah banyak berbuat bagi satuan ini, segala sesuatu yang baik telah dilakukan oleh pejabat lama, saya berharap komandan yang baru agar terus meningkatkan, kolaborasi dengan berbagai pihak dalam hal ini Pemda maka progres peningkatan pembangunan fisik maupun non fisik di Pandeglang akan terlihat,” ujarnya.

“Selamat bergabung dan bertugas Letkol Inf Suryanto beserta istri yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan sebagai Dandim. Saya berharap Letkol Inf Suryanto agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru agar dapat menorehkan karya pengabdian terbaik bagi satuan Kodim,” katanya.

Tatang mengungkapkan tradisi satuan yang dilaksanakan adalah momentum awal kesiapan dalam melaksanakan tugas.

“Ini tentunya adalah momentum awal kesiapan saudara untuk melaksanakan tugas dan melakukan karya terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat tercinta,” jelasnya.

“Kepada Letkol Inf. Suryanto saya titipkan satuan ini kepada saudara, bina para prajurit, pns dan keluarganya, tanamkan nilai-nilai kejujuran tumbuhkan rasa saling percaya, bangun komunikasi yang baik antar bawahan dan pimpinan, timbulkan suasana kekeluargaan dalam satuan sehingga menciptakan rasa nyaman dalam bertugas dan kepada Letkol Inf, Jani Setiadi selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru saya yakin dan percaya, dengan semua pengalaman yang telah diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal yang sangat berharga dalam mengemban tugas di tempat yang baru,“ tandas Brigjen TNI Tatang Subarna. *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *