Pimpin Serah Terima Satgas Pamtas RI-PNG, Danrem 72/PWY : Laksanakan Binter dan Komsos

ABEPURA – Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin acara serah terima Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG kewilayah Kodim Yalimo, di ruang rapat Makorem 172/PWY, Kota Jayapura, Sabtu (9/4/2022).

Satgas Pamtas diserahkan ke wilayah Korem 172/PWY dari Satgas Yonif RK 751/Vira Jaya Saktik kepada Satgas Yonif Raider 142/Kesatria Jaya.

Acara Serah Terima Satgas Pamtas RI-PNG diawali dengan paparan purna tugas dari Danyonif 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dan Paparan kesiapan tugas oleh Danyonif 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi dihadapan Danrem 172/PWY dan Para Perwira Korem 172/PWY.

Pada kesempatan itu Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang akan melaksanakan purna tugas, banyak hal yang telah dilakukan oleh Satgas Lama khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan kepada satgas yang baru agar dapat melanjutkan dan meningkatkan program-progam yang telah dilaksanakan oleh Satgas Lama serta hal-hal yang telah disampaikan dalam paparan dari satgas lama agar menjadi evaluasi dalam pelaksanaan untuk tugas kedepannya,” ujar Izak.

“Selain itu, satgas yang baru masuk juga harus waspada ketika baru masuk dalam pos dan selanjutnya yang perlu diingat adalah Tupoksi Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo adalah melaksanakan Binter dan Komsos,” tambahnya.

Izak juga mengingatkan kepada Dansatgas baru,  bahwa dalam pelaksanaan tugas ini tidak boleh terjadi pertumpahan darah, tetapi laksanakan pertempuran dengan cara Binter dan Komsos karena Satgas yang lama sudah membuktikan dengan melaksanakan Binter dan Komsos sudah sangat membantu untuk aman di pos.

Serah terima Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari batalyon satgas lama kepada satgas yang baru, telah dilaksanakan secara resmi dengan ditandai penandatanganan memorandum. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.