Pimpin Apel OPJ 2022, Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi Ajak Warga Tertib Di Jalan

Semanggi – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi memimpin upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2022, di Lapangan Presisi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2022) pagi untuk mengajak masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

Irjen Pol Firman Santyabudi mengingatkan kepada pengendara motor (roda dua), agar dalam berkendara di jalan raya untuk mengutamakan keselamatan dan melengkapinya dengan helm, sarung tangan serta tidak mengenakan sandal. Pasalnya, bila terjadi kecelakaan akan mengakibatkan luka parah.

Bacaan Lainnya

”Pengendara motor jangan pakai sandal karena pijakan jari kaki (kulit) dekat tangki bensin kendaraan dapat mengalami luka parah,” ujar Firman kepada wartawan, usai menjadi Inspektur Upacara.

Adapun Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 ini melibatkan sekitar 3.000 personel Polda Metro Jaya dibantu TNI jajaran Kodam Jaya, jajaran Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta.

“Operasi Patuh Jaya 2022 ini lebih menitik beratkan peneguran sebagai tindakan preemtif, bukan  memperbanyak penilangan. Karena tilang sudah ada Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),” lanjut Firman.

Mantan Kapolda Jambi ini menjelaskan kepada anggota, untuk memberitahukan kepada keluarga, saudara dan tetangga terkait dengan Operasi Patuh Jaya 2022 tersebut untuk tertib di jalan raya.

“Jangan sampai justru kita yang melanggar aturan. Bila ditemukan ada anggota yang mencari kesalahan, wartawan untuk mencapture dan menyebarkan kepada pimpinannya,” ucap Firman.

Putra dari mantan Wakil Presiden Try Soetrisno ini, juga mengingatkan anggota di lapangan untuk tidak mencari kesalahan kepada pengendara selama operasi berlangsung.

“Saya harapkan tidak ada kesan mencari-cari kesalahan. Saya minta komunikasikan dengan baik, sehingga masyarakat bisa mengerti,” ungkap Firman.

“Kita bisa meminta bantuan teman-teman media untuk memastikan apa tujuan kami, apa kegiatan yang kami laksanakan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Jaya 2022 yang digelar oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai hari ini hingga 14 hari ke depan yakni 13 Juni – 26 Juni 2022. *fernang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.