Perkuat Soliditas dan Sinergitas TNI- Polri, Pangdam Terima Kunjungan Kapolda Maluku

AMBON – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Stepanus Mahury menerima kunjungan Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif di Makodam XVI/Pattimura, Ambon, Maluku, Senin (28/3/2022).

Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mempererat komunikasi, soliditas dan sinergitas antara Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku.

Bacaan Lainnya

Richard mengucapkan terima kasih kepada Lotharia yang telah menyempatkan hadir untuk berbincang membahas isu- isu aktual di wilayah Maluku, khususnya terkait dengan peristiwa penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) yang terjadi di wilayah Haruku beberapa hari lalu.

Richard menyoroti permasalahan kepemilikan senjata api yang masih banyak beredar di masyarakat. Oleh karena itu, Pangdam menegaskan Kodam XVI/Pattimura siap membantu Polda Maluku dalam penegakan hukum. “Kodam siap mendukung Polda kapanpun dan dimanapun dalam penegakan hukum. Dalam proses ini, pasti akan menemui beberapa kendala, tetapi Kodam siap mengatasi kendala tersebut karena penegakan hukum ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan TNI,” tegasnya.

Richard juga menyatakan siap menindak tegas apabila ada pihak- pihak yang mengancam keselamatan prajurit dan masyarakat. “Kepada pihak- pihak yang tidak punya kewenangan kepemilikan senjata dan mengancam keselamatan prajurit maupun masyarakat, maka saya perintahkan diambil tindakan tegas,” jelasnya.

Dalam audiensi ini, Lotharia mengatakan terkait dengan kamtibmas wilayah hukum Polsek Haruku, Polda Maluku bersamva Polresta Ambon tetap memonitor perkembangan situasi dan kondisi,yang tentunya dibantu oleh Kodam XVI/Pattimura.

Richard dan Lotharia berharap jalinan kerjasama ini semakin solid dan sinergi antara TNI dan Polri dalam setiap pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban jelang bulan suci Ramadhan di wilayah Maluku dan Maluku Utara. *frr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.