Pererat Sinergitas Komponen Wilayah, Danrem 071/Wk Kunjungi RS Ortopedi

Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga didampingi Dandenkesyah 04.04.01 Purwokerto, yang diwakili Lettu Ckm Suardi, bersilaturahmi kepada Kepala RS. Ortopedi Purwokerto H. Iman Solichin, sekaligus Owner RS. Ortopedi, Senin (4/7/2022) di RS. Ortopedi Purwokerto.

Kunjungan silaturahmi yang dilakukan usai Upacara Bendera awal Juli 2022 ini selain dalam rangka silaturahmi, juga sebagai wahana untuk menjalin sinergitas bersama antara Korem 071/Wijayakusuma dengan RS. Ortopedi Purwokerto, serta guna untuk menjajaki kerjasama di bidang kesehatan khususnya ke-ortopedian.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, kegiatan ini untuk merangkul segenap komponen yang ada diwilayah, untuk bersama-sama membantu kesulitan-kesulitan masyarakat disekelilingnya.

“Melalui kegiatan ini, kedepannya Korem 071/Wijayakusuma dengan dibantu Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto bekerjasama dengan RS. Ortopedi Purwokerto akan melakukan pengecekan kesehatan kepada segenap prajurit dan PNS. Kesehatan khususnya, kesehatan ortopedi setiap prajurit dan PNS,” ujar Yudha.

Dijelaskan Yudha, pihaknya juga akan melakukan kegiatan lain seperti bakti sosial bersama, baik intern Korem 071/Wk maupun dengan lapisan masyarakat sekelilingnya.

Pada kesempatan yang sama, H. Iman Solichin yang juga Dokter Ortopedi Subspesialis Tulang Belakang, menyampaikan beberapa informasi mulai dari sejarah berdirinya RS. Ortopedi Purwokerto hingga pelayanan kesehatan khususnya penanganan kasus ortopedi, traumatologi dan rehabilitasi.

Dikatakan Iman, Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto (RSOP) adalah satu-satunya RSKB (Rumah Sakit Khusus Bedah) Swasta di Jawa Tengah yang fokus pada penanganan kasus-kasus orthopaedi, traumatologi dan rehabilitasi secara komprehensif.

“RSOP siap memberikan pelayanan yang paripurna pada kasus subspesialistik orthopaedi (tulang belakang (Spine), panggul dan lutut (hip and knee), orthopedi anak (pediatrik) serta kasus bedah lainnya,” tambahnya.

Iman Solichin juga mengapresiasi penyampaian Danrem 071/Wk Kolonel Inf Yudha, tentang kerjasama yang akan dibangun bersama khususnya kesehatan ortopedi prajurit dan PNS Korem 071/Wk dan berbagai bidang kegiatan yang menyangkut kemaslahatan masyarakat. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.