Pererat Kerukunan, Pangdam Pattimura Audiensi dengan Tokoh Agama

Ambon – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon menerima audiensi dari para tokoh agama Maluku di Lobby Makodam, Ambon, Maluku, Kamis (6/1/2022).

Mengawali pembicaraan dalam audensi, Richard Tampubolon menyampaikan terimakasih atas kehadiran para tokoh agama, dan dirinya berkomitmen akan membawa Kodam ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Adapun tokoh yang hadir diantaranya Ketua MUI  Abdullah Latu Apo, Imam Besar Masjid Al- Fatah R. Hasanusi, Ketua Sinode Pendeta Elifas Tomix Maspaitela, Uskup Administrator Keuskupan Amboina, yang diwakili Pastor Paul Kalkoy, Ketua PDHI I. Wayan Sutapa dan Ketua Walubi Wilhelmus Jauwerisa.

Lebih lanjut Richard mengatakan, tokoh agama merupakan unsur yang paling dominan dalam upaya membina kerukunan , kebersamaan dan keamanan di wilayah, khususnya Maluku dan Maluku Utara.

“Ucapan tokoh agama jauh lebih dahsyat dibanding muntahnya munisi”. kata Richard. Oleh karenanya, ia berharap dan mengajak para tokoh agama untuk bersama- sama membina kerukunan antar umat beragama dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI berdasarkan Pancasila yang berbhineka tunggal ika.

Sejalan dengan harapan Pangdam, para tokoh agama pun berkomitmen, bersama-sama dengan Kodam XVI/Pattimura akan berperan aktif membina kerukunan, kebersamaan, dan keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara ini.

Audiensi yang berjalan hangat dan interaktif, disertai diskusi bertukar pemikiran antara orang nomor satu Kodam XVI/ Pattimura dan para tokoh agama. Namun demikian, audiensi dilangsungkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *