Percepat Pertumbuhan Padi, Babinsa Bulakrejo Bantu Pemupukan

Madiun – Seorang Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya.

Sertu Solikin Babinsa Bulakrejo, Koramil 0803/03 Balerejo Kodim 0803/Madiun, terjun langsung kesawah dalam melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi Jenis Siboga dengan pupuk jenis Phonska, Za, Urea, di areal sawah milik kelompok tani (Poktan) Sumber Tani Bapak Sugianto warga Dusun Setren Rt 15 Rw 01 Desa Bulakrejo Kec. Balerejo Kab. Madiun, Rabu (23/01/2019).

Bacaan Lainnya

“Tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi,” jelas Sertu Solikin.

“Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan efektif dan manjur,” imbuhnya.

“Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus utk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kab. Madiun. Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” pungkas Babinsa.

Sementara itu Sugianto berharap, agar hasil padinya maksimal. “Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan,” pungkasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *