Pendampingan Babinsa Kodam III/Slw Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Bandung – Upaya adanya azas manfaat dari program KUR untuk memperkuat kemampuan permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah. Pimpinan Bank Mandiri Regional CEO Jawa/1 Wisnu Trihanggodo melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di Ruang Tirtayasa, Makodam, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III/Slw didampingi para Kabalakdam III/Slw dan pimpinan Bank Mandiri Regional CEO Jawa/1 bersama lima stafnya, dalam pertemuannya membicarakan kemitraan perbankan dan kemajuan ekonomi daerah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatannya saat mendampingi Pangdam III/Slw di Kompleks Tahura, Jalan Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan bahwa, kedatangan pimpinan Bank Mandiri Regional CEO Jawa/1 bersama stafnya, membeberkan tentang program KUR untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada UMKM yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

“Mereka berharap, untuk membantu dalam kelancaran tersebut melalui inovasi yang telah dilakukan Kodam III/Siliwangi,” jelas Arie, dalam pernyataan resminya kepada wartawan.

Menurut Arie, pimpinan Bank Mandiri meyakini bagi para petani yang memiiliki hubungan dengan pihaknya atas tanggung jawabnya akan lancar, apabila mengikuti inovasi Pangdam III/Slw bidang pertanian, peternakan dan yang lainnya dengan menggunakan cairan BIOS 44.

“Karena menurutnya, para petani hasil panennya akan lebih meningkat,” ungkap Arie.

Sementara itu, lanjut Arie, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, menyambut baik dengan program tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM, hal itu sejalan dengan inovasi yang dilakukan personel jajaran Kodam III/Slw.

Pangdam III/Slw pun, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto berkeinginan adanya azas manfaat dari KUR yang diberikan kepada masyarakat. Seperti yang diberikan kepada sektor pertanian, perikanan atau peternakan harus tepat sasaran.

“Menyikapi hal itu, Pangdam III/Slw siap untuk memenuhi kebutuhan hasil inovasinya yaitu cairan BIOS 44, juga para Babinsa disiapkan untuk pendampingan bagi para petani dari proses awal penggunaan cairan BIOS 44 hingga panen kedepannya. Perlu diketahui cairan BIOS 44 diciptakan manfaatnya beragam. Bisa untuk pertanian, perikanan, dan lahan yang terdampak kebakaran hutan, bahkan mengembalikan lahan yang telah tandus atau bekas galian bisa menjadi lahan produktif kembali,” ujarnya

“Kerja sama Bank dengan rakyat jangan hanya memenuhi target saja, namun harus bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, terkait hal tersebut, kedua belah pihak menyepakati pertemuan kali ini dan bekerja sama untuk mencapai tujuan yang lebih besar,” pungkasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.