Peluk Erat, Obati Kangen Keluarga.

Batang- Ada yang menarik dari kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa ) Reguler 103 Kodim 0736/Batang dari pertengahan Oktober sampai pertengahan November 2018 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah. Kabupaten, Batang.

Akhir-akhir ini sejumlah anak kecil sering bercengkrama dengan tentara. Terlebih saat ada sejumlah anggota TNI yang nyopir alat berat dalam rangka membenahi ruas jalan yang akan diaspal sepanjang 2375 meter dengan lebar 3 meter.

Bagi anak-anak TK maupun SD, tentu hal ini merupakan hiburan baru. Sepulang sekolah anak-anak tersebut menyempatkan diri hanya untuk sekedar melihat dari dekat kelihaian para anggota Satgas TNI dalam mengoperasionalkan alat berat.

Semula mereka takut, tetapi berkat sapa ramah para anggota TNI anak-anak itu menikmatinya dan semakin akrab. Bahkan beberapa anggota Satgas menyempatkan diri menyapa dan mengajari mereka menyelesaikan PR sekolah.

Pada kesempatan itulah para Satgas TMMD Kodim Batang mengenalkan dunia TNI kepada Anak-anak agar mereka semakin cinta pada TNI” Ucap Serda Maafi.Anggota satgas TMMD Kodim Batang.

“TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam tugasnya sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun bangsa,” ucap Serda maafi saat memeluk dua anak desa saat bersilaturohiim ke rumah
Binta (30) saking akrabnya, sebagian besar dari mereka menyatakan kelak ingin jadi tentara.
(Pendim 0736 /Batang ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.