Pastikan Kebutuhan Pokok Warga Jaktim, Kombes Pol Budi Sartono Kunjungi Pasar, Warung dan Toko

JAKTIM – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengecek ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok lainnya, untuk memastikan ketersediaan sembako dan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah aman.

Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, ketersediaan bahan pokok dan harga di Pasar dan Toko-toko wilayah Jakarta Timur saat ini masih relatif normal.

Bacaan Lainnya

“Kita kontrol harga dan ketersedian bahan pokok supaya masyarakat di bulan Ramadhan ini dapat terpenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan kita melihat ketersediaan dan harga bahan pokok masih relatif standar,” jelas Budi usai melakukan pengecekan di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (22/04/2022) pagi.

Sementara untuk ketersediaan minyak goreng, tambah Budi, juga masih aman. Hal ini dibuktikan dengan hampir semua toko kelontong di pasar menyediakan minyak goreng kemasan maupun minyak goreng curah untuk dijual.

Dijelaskan perwira menengah Polri yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Selatan ini, minyak goreng yang tersedia di pasar dan toko toko merupakan minyak goreng non subsidi dengan harga Rp. 48.500,- hingga Rp. 53.500,- per 2 liternya untuk minyak goreng kemasan. Dan untuk minyak goreng curah harga jual Rp. 17.000,- / 1 kg.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam membeli kebutuhan pokok khususnya kebutuhan minyak goreng. Karena saat ini semua kebutuhan pokok masih tersedia dan relatif standar,” pesannya.

“Kita juga akan melakukan pengawasan dan pengecekan di toko-toko sembako dan mini market agar tidak terjadi penimbunan yang dapat merugikan masyarakat,” ucap Budi menegaskan.

“Kami dari Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur tidak akan segan-segan menindak para pelaku usaha yang mencoba-coba menimbun minyak goreng,” tandasnya. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.