Pasilog Bersama Sejumlah Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban Sehat

Batang – Perwira Seksi Logistik ( Pasilog ) Kodim 0736 Batang Kapten Cba. Dwi Kistanto bersama sejumlah anggota satgas TMMD sedang melaksanakan pembuatan Kloset untuk jamban sehat pada program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,kamis ( 8/11/18 ).

Program TMMD di Desa Durenombo bukan hanya sasaran pengaspalan jalan sepanjang 2,3 Km saja, namun banyak sasaran lain yang merupakan fasilitas kepentingan umum guna mendukung masyarakat yang sehat dengan lingkungan yang sehat,salah satu sasaran lain yakni sosialisasi dan pembuatan jamban sehat.

Pada kesempatan itu Pasilog Kodim Batang menyampaikan,” dengan pembuatan jamban sehat sendiri lebih hemat dan ekonomis. Dengan sosialisasi dan pembuatan jamban,  diharapkan warga desa durenombo sudah tidak ada lagi yang buang air besar ( BAB ) sembarangan”,tuturnya.

“Kalau setiap rumah sudah memiliki jamban yang sehat maka lingkungan akan menjadi sehat sehingga warga masyarakat juga akan selalu sehat tidak ada lagi penyakit yang diakibatkan dari bakteri yang terdapat pada BAB”,imbuh Pasilog.

( Pendim0736 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *