Pangdam Pattimura Pastikan Pentahbisan Uskup Amboina Aman

AMBON – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon berkesempatan menghadiri kegiatan pentahbisan Uskup Amboina yang baru Mgr Seno Inno Ngutra, di Gereja Katedral Ambon, Maluku, Sabtu (23/4/2022).

Selain menghadiri Pentahbisan tersebut, Mayjen TNI Richard Tampubolon juga ingin memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman. Pengamanan dilakukan oleh aparat penegak hukum gabungan (APHG), baik TNI maupun instansi terkait, termasuk Banser juga turut berpartisipasi dalam pengamanan.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Kedutaan Besar Vatikan Untuk Indonesia Mgr Arnaud du Cheyron de Beaumont dan kurang lebih 25 Uskup dari keuskupan-keuskupan di Indonesia serta lebih dari 150 Pastor, 50 biarawan dan biarawati serta Perwakilan Paroki di Kota Ambon.

Pada pukul 16.00 WIT diadakan upacara pentahbisan terhadap Uskup Seno Ngutra oleh  Duta Besar Vatikan Untuk Indonesia, Mgr Piero Pioppo sebagai pentahbis utama. Sementara Petrus Canisius Mandagi sebagai pentahbis 1 dan Uskup Benedictus Rolly Untu sebagai pentahbis ke 2.

Kegiatan ini juga dihadiri Aslog Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Czi Vincentius Agung Cahaya Kurniawan dan Danpomdam XVI/Pattimura Kolonel Cpm Johny Pelupessy. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.