Panas Membara Dalam Bekerja ,Seperti Panasnya Aspal

Batang –panasnya terik matahar,di tambahi angin kencang membuat debu jalan semakin berhamburan,tidak sedikit pun mengurangi semangat para prajutit dalam bekerja, Itulah bentuk pengabdian YANG LUAR BIASA PADA IBU PERTIWI.Dengan jiwa semangat satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ),itu ciri khas prajurit Kodim 0736/ Batang. Selasa 30/10/2018.

Aspal mendidih yang dibakar oleh satgas Tmmd di Desa Durenombo kecamatan Subah Kabupaten Batang ternyata tak menyurutkan semangat untuk bekerja hal itu ditunjukan oleh warga yang ikut mengangkut aspal tersebut untuk dicurahkan di jalan yang akan diaspal.

Koptu Slamet (37) dan Kopda Martino (35) dengan semangat membara memikul aspal yang baru saja di bakar untuk dicairkan dan kemudian dicurahkan untuk pengaspalan.” Panasnya aspal ini juga panasnya semangat saya pak,”ungkapnya sambil jalan memikul aspal.

Sangat luar biasa dan ini contoh pada prajurit yang lain, dijadikan inspirasi bagi warga yang membantu pelaksanaan TMMD .Memang kedua Prajurit tersebut, suka bekerja keras tanpa pamrih .pasalnya biasanya untuk memikul aspal tersebut pada iri tidak mau karena panasnya aspal tersebut dan juga berat,namun kedua warga ini sungguh memberi contoh yang patut ditiru.

Kapten Inf Sugito, sebagai Danramil Subah sangat bangga, apa yang dilakukan oleh prajuritnya dan pantas di juluki SANG PEMBAKAR SEMANGAT, karena ia bekerja tanpa pamrih “Ucapnya.,”
( Pendim 0736/ Batang ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.