Menuju Ramadhan Nyaman, Polda Metro Gelar Vaksin Booster dan Sembako Akhir Pekan

Tanah Abang – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran memimpin langsung kegiatan Vaksinasi Booster dan giat bakti sosial (baksos) membagikan beras, bertempat di Stadion GBK Senayan dan Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Sabtu (2/4) dan Minggu (3/4) besok.

“Menjelang Bulan Ramadhan, Tim Polda Metro Jaya bergerak memastikan seluruh warga di Wilayah Hukum Polda Metro sudah mendapatkan vaksinasi booster (penguat), Kami ingin masyarakat dapat mejalankan Ramadhan dengan normal dan khidmat,serta kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal,” ujar Fadil, di Senayan, Sabtu (2/4/2022)

Dikatakan mantan Kapolda Jatim ini, bulan Ramadhan yang ditandai dengan peningkatan aktivitas ibadah, tentu saja masyarakat membutuhkan kondisi yang prima, bugar, hingga dapat beribadah dengan khusyuk. Ditambah, masyarakat memiliki tradisi untuk banyak berbagi dengan sesama, maka, aktivitas masyarakat juga akan semakin giat bekerja.

“Kami yakin, vaksinasi menjadi jalan melindungi masyarakat dari biaya tambahan akibat sakit dan tidak dapat beraktivitas ekonomi misalnya,” ujar Jenderal Bintang Dua yang menginisiasi Program Kampung Tangguh Jaya ini.

“Sesuai arahan Kapolri, kami semenjak 2021, berupaya konsisten tidak hanya menjaga ketertiban dan keamanan, tetapi melakukan percepatan vaksinasi dan praktik kepatuhan prokes, yang ditandai dengan capaian Vaksinasi I, II di DKI Jakarta di atas 100 persen dan minimal 70% untuk Wilayah Penyangga (Aglomerasi),” tandas Fadil.

Adapun vaksinasi booster atau lanjutan di kedua tempat tersebut disiapkan kuota bagi 1.200 orang perhari, untuk hari Sabtu ini dan Minggu (3/4) besok. Vaksin disediakan jenis Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer.

Gerai vaksin di GBK Senayan dilaksanakan oleh Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya, sementara di Pasar Blok A Tanah Abang dilaksanakan oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditersnarkoba) Polda Metro Jaya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.