Kapolda Metro : Kami Layani Masyarakat Dengan Booster, Agar Ramadhan Sehat dan Khidmat

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Fadil Imran melakukan kunjungan dan pengecekan langsung pelaksanaan vaksinasi booster di beberapa wilayah di DKI Jakarta yang dilaksanakan oleh Direktorat Polda Metro Jaya, Sabtu (2/4/2022).

“Sesuai dengan instruksi Presiden, bahwa salah satu persyaratan untuk melaksanakan mudik lebaran tahun ini adalah dengan vaksinasi, terutama vaksinasi booster. Nantinya masyarakat yang sudah melengkapi dosis vaksin booster tidak perlu lagi melampirkan bukti swab test atau antigen,” ujar Fadil.

Bacaan Lainnya

Mantan Kapolda Jatim ini mengatakan, pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster sebagai peningkatan imun, Polda Metro Jaya telah menyiapkan seluruh personel baik di tingkat Polres dan Polsek untuk mendukung penuh kegiatan vaksinasi booster. “Nantinya tiap Polsek akan menyebarkan beberapa gerai vaksin, sehingga memudahkan masyarakat untuk datang ke lokasi vaksinasi,” ucapnya.

Jenderal bintang dua dengan Program Kampung Tangguh Jaya ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak usah khawatir dalam melaksanakan vaksinasi booster karena sudah ada pernyataan dari MUI bahwa vaksin pada saat bulan puasa tidak akan membatalkan puasa.

“Apabila kita melaksanakan mudik pastikan dalam keadaan sehat dan sudah vaksin booster sehingga ketika kita mengunjungi keluarga di kampung halaman nantinya akan aman dan sehat,” ujarnya.

Untuk jumlah capaian per hari 1.200 orang tervaksin. “Dan akan terus kami maksimalkan, sebelum Lebaran nanti dengan sasaran seluruh kelompok usia masyarakat, tujuan akhirnya adalah kita semua dapat terjaga dengan proteksi maksimal,” katanya.

“Hari ini, pelaksanaan vaksinasi dari masing-masing Direktorat Polda Metro Jaya juga telah dilaksanakan, diantaranya di Gelora Bung, Masjid Al Alim Cilincing, Terminal Kaliadem, Pasar Tanah Abang sebanyak, Stasiun KA Pasar Senen, Terminal Pulau Gebang, dan Mall Casablanca, serta beberapa tempat strategis lainnya,” pungkasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.